Langkah Menulis Artikel SEO Friendly

No comment 93 views

Langkah Menulis Artikel SEO Friendly

Menulis kemungkinan adalah hal yang gampang buat beberapa orang serta sulit buat beberapa lainnya. Ditambah lagi bila harus membuat artikel yang SEO friendly. Teknik menulis artikel seo SEO friendly ini mampu mempermudah kamu membuat artikel sesuai dengan standard google. Jadi artikel kamu mampu ramah pada mesin perayap tetapi masih asyik dibaca untuk manusia.

Tutorial Komplet Langkah Menulis Artikel SEO Friendly

Site Title / Judul
Judul adalah diantara hal yang penting supaya artikel atau tulisan kita bisa merangking dengan bagus di mesin perayap. Bila judulnya telah salah jadi artikel yang bagus akan jadi sia-sia. Karena itu kita harus pahami bagaimana menulis site title yang bagus. Ini adalah langkah membuat artikel SEO yang benar-benar mendasar.

Menulis site title sebetulnya kunci intinya ialah harus memasukkan keyword ke dengan judul itu. Keyword dapat diletakkan dengan berurutan atau terpisah bergantung kondisi dan situasi. Tujuannya bagaimana keyword terpisah serta berurutan? Misalnya ini, misalnya keyword yang dicatat ialah “jual mobil jogja” jadi kita dapat menulis judulnya dengan dua langkah.

Contoh judul dengan keyword berurutan, “Jual Mobil Jogja Murah Baru serta Second”. Jadi tidak ada kata pemisah antara keyword. Yang ke-2 dengan keyword terpisah, “Jual Mobil Murah Baru serta Second di Jogja”. Jadi keyword “jual mobil jogja” tidak diletakkan berurutan tetapi terpisah.

Lantas bagus yang berurutan atau terpisah? Sebetulnya sama juga, sebab sekalinya keyword terpisah google mampu masih dapat membacanya artikel saat ada orang mengetikan “jual mobil jogja” di mesin pencari. Tetapi bila kamu memakai plugin Yoast SEO jadi yang sangat bagus ialah meletakannya dengan berurutan. Pokoknya terpisah atau berurutan sesuai saja dengan keperluan.

URL
URL atau Slug adalah alamat dari artikel yang kita catat. Umumnya tercatat dengan format www.example. com/kata-kunci. Menulis slug yang pas dengan memasukkan keyword di dalamnya. Dapat full keyword, juga bisa cuma beberapa bila memang kata kuncinya begitu panjang.

Jangan imbangi slug dengan site title. URL dari artikel kita ini seharusnya padat serta menggambarkan apa yang kita catat. Bila site titlenya “Jual Mobil Jogja Murah Baru serta Second” jadi slugnya lumayan www.example. com/jual-mobil-jogja atau www.example .com/jual-mobil-jogja-murah. Sering yang meremehkan langkah membuat artikel SEO yang satu ini.

nulis

Jumlahnya Kata kunci (keyword)/Kata kunci (keyword) Density
Dengan membuat artikel SEO Friendly bermutu jumlahnya keyword dengan satu artikel penting sekali. Kita harus dapat memasukkan keyword dengan jumlahnya yang cocok, tidak serta tidak sedikit. Ini yang kadang belum juga dimengerti oleh sering orang. Umumnya ada yang asal memasukkan keyword tanpa ada hitung banyaknya.

Bila demikian jadi mempunyai potensi membuat artikel berisi begitu sering keyword atau juga bisa kekurangan keyword. Artikel yang begitu sering memiliki kandungan keyword jadi dapat dipandang spam oleh google. Mengakibatkan artikel jadi sulit naik tempatnya di mesin perayap atau yang lebih jelek malah hilang dari google atau deindex.

Jumlahnya kata kunci (keyword) yang baik ialah 0,75 sampai 2 % di tiap artikel. Walau demikian umumnya yang sangat seringkali dipakai ialah 1 sampai 1,lima %. Hingga satu artikel tidak menimbun sering kata kunci (keyword). Jadi artikel masih asyik dibaca serta kata kunci (keyword) tidak berkesan dipaksakan.

Peletakan Kata kunci (keyword)
Langkah membuat artikel SEO friendly yang keempat ialah tentang peletakan kata kunci (keyword). Walau berkesan remeh, peletakan keyword ini penting. Sebab mampu tentukan apa artikel asyik dibaca atau mungkin tidak. Kata kunci (keyword) yang bagus ialah yang penempatannnya menebar serta rata di semua artikel.

Jangan menimbun keyword di satu area, contoh awal artikel atau akhir artikel. Letakkan kata kunci (keyword) dengan rata dari paragraf pertama sampai paragraf paling akhir. Bukan bermakna tiap paragraf harus dikasih keyword. Cocokkan saja dengan jumlahnya keyword atau kata kunci (keyword) density-nya.

Yakinkan untuk tempatkan satu keyword di paragraf pertama. Mampu lebih baik bila kata kunci (keyword) dapat ada di kalimat pertama. Tetapi bila tidak dapat jangan memaksa untuk mengerjakannya. Juga penting untuk tempatkan kata kunci (keyword) di akhir artikel atau paragraf paling akhir sebab ini bagus untuk mesin perayap.

Kata kunci (keyword) Turunan serta Persamaan kata
Membuat artikel SEO friendly bermutu diantaranya harus memasukkan kata kunci (keyword) turunan dan persamaan kata keyword. Kata kunci (keyword) turunan ialah keyword yang masih terkait dengan kata kunci (keyword) penting. Contohnya, keyword intinya ialah “sewa mobil jogja” jadi keyword turunannya dapat “sewa mobil murah jogja”, “sewa mobil harian jogja”, “sewa mobil jogja terlepas kunci”, dan sebagainya.

Sedang persamaan kata kata kunci (keyword) sendiri adalah keyword yang disebut kesamaan dari kata kunci (keyword) penting. Misalnya, keyword “sewa mobil jogja” jadi persamaan kata keywordnya ialah “rental mobil jogja”. Walau persamaan kata keyword ini dapat dikelompokkan ke dengan kata kunci (keyword) turunan tetapi kadang sering orang yang belum juga memahaminya.

Dengan tiap artikel SEO friendly yang kamu catat yakinkan untuk memasukkan keyword turunan serta kesamaan keyword. Ini penting sebab saat orang cari dengan kata kunci (keyword) turunan bukan kata kunci (keyword) penting kamu, jadi artikel kamu masih berkemungkinan banyak ada. Langkah membuat artikel SEO ini penting tetapi seringkali tidak dikerjakan penulis.

Paragraf serta Kalimat
Paragraf serta kalimat adalah sisi penting dari satu artikel bermutu tetapi terkadang diacuhkan. Paragraf serta kalimat adalah sisi dari langkah membuat artikel SEO friendly bermutu. Meskipun pengaruhnya kemungkinan tidak banyak namun jangan diacuhkan.

Paragraf yang baik, biasanya berisi 3,4, atau lima baris. Baiknya ialah 3 atau 4 baris, bila memang seharusnya lebih seharusnya optimal ialah lima baris. Paragraf yang begitu panjang mampu membuat orang malas untuk membacanya, hal ini sangat penting menurut para pengguna jasa penulis artikel jurnal.

Baiknya panjang satu kalimat ialah berisi kurang dari 20 kata. Ini sebab artikel dengan kalimat pendek mampu lebih gampang untuk dibaca. Artikel yang berisi beberapa kalimat panjang mampu membuat pusing pembacanya. Hingga mereka kesusahan memperoleh pokok dari kalimat itu.

Pemakaian Heading
Heading adalah suatu hal yang penting untuk bikin artikel jadi SEO friendly. Ditambah lagi bila artikel yang kita catat panjang jadi heading mampu menolong readibilty-nya. Heading mampu memberikan beberapa poin dari artikel yang kita catat hingga pembaca lebih sudah memahaminya.

Dengan membuat heading seharusnya memiliki kandungan keyword atau turunanya. Tetapi tidak harus di semua heading atau sub heading memiliki kandungan keyword. Upayakan untuk membantunya masih berkesan alami serta tidak dipaksakan.

author
Author: