Cara Setting All in One SEO Pack yang Benar

No comment 232 views

Search Engine Optimization atau SEO merupakan sebuah teknik yang membantu meningkatkan kualitas sebuah website di mata mesin pencari. Oleh karena itu, mengoptimalkan teknik SEO sangat penting bagi Anda yang memanfaatkan website untuk kepentingan bisnis. Lantas, bagaimana cara menerapkan SEO?

Cara Setting All in One SEO Pack

Untuk mempermudah menerapkan SEO pada sebuah konten, Anda bisa memanfaatkan plugin SEO. Salah satu jenis plugin yang disarankan adalah all in one SEO karena bisa Anda dapatkan secara gratis. Selain itu, cara setting all in one SEO Pack yang benar juga terbilang lebih mudah dibandingkan pesaingnya, Yoast SEO.

Berbagai Langkah Setting All In One SEO Pack yang Benar di WordPress

Setting All In One SEO Pack

All in One SEO merupakan plugin SEO yang secara default ada pada WordPress. Namun, Anda perlu melakukan setting manual jika ingin memanfaatkan plugin SEO yang satu ini.

Adapun langkah yang harus Anda ikuti untuk setting plugin All in One SEO, berikut writterjaya.com berikan caranya:

1. Menginstall dan Mengaktifkan Plugin

Login ke akun admin WordPress Anda, kemudian pilih menu plugin. Setelah itu, cari menu add new dan Anda akan diberi pilihan beberapa plugin. Selanjutnya, pilih All in One SEO dan klik instal now.

Tunggu proses instalasi hingga selesai. Setelah instalasi selesai, akan muncul menu pop up yang menawarkan aktivasi. Klik activate dan tunggu kembali hingga proses selesai.

2. Lakukan Konfigurasi Plugin

Setelah dilakukan aktivasi, maka plugin All in One SEO akan muncul pada halaman dashboard. Klik All in One SEO dan kemudian pilih general setting. Melalui menu ini, Anda bisa mengatur halaman website Anda. Ada banyak poin yang bisa diatur. Tak perlu khawatir kesulitan, di setiap pilihan yang bisa dikonfigurasi sudah ada penjelasan lengkap. Jadi, Anda tinggal membaca dan mengikuti instruksi yang diarahkan.

Selain mengatur halaman website secara umum, setting All in One SEO Pack yang benar sebenarnya juga meliputi mengatur homepage dan title. Namun, pengaturan ini tak terlalu penting karena meski tak dikonfigurasi, wordpress akan mengaturnya secara defalut sehingga tetap membuat website Anda dikenali mesin pencari.

3. Upgrade ke Akun Premium

Langkah yang disebutkan di atas adalah langkah untuk setting akun basic alias gratis. Jika Anda menginginkan fitur lebih seperti, sitemap video, SEO e-commerce, dan support penggunaan plugin selama setahun, Anda perlu upgrade ke akun premium. Caranya, pilih menu All in One SEO pada halaman dashboard dan pilih upgrade to pro.  Setelah itu, Anda akan diberi pilihan metode pembayaran. Akun premium akan aktif begitu metode pembayaran Anda selesai.

 

Keuntungan Melakukan Setting Plugin All in One SEO Pack

Dengan melakukan pengaktifan All in One SEO Pack, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Beberapa keuntungannya antara lain penampilan dashboard yang lebih friendly sehingga lebih mudah melakukan penambahan meta, tag, menghasilkan site map XMl, dan mencegah duplikat konten.

Selain itu, dengan menerapkan setting All in One SEO Pack yang benar, Anda bisa mengetahui score SEO dari konten yang dibuat. Termasuk juga mengoptimalkan score SEO konten tersebut karena Anda akan diberi tahu kesalahan yang dibuat.

Bagaimana, setting plugin All in One SEO Pack sangat mudah bukan? Tak heran jika plugin yang satu ini menjadi favorit di kalangan pengguna Worpress. Terlebih lagi, dengan biaya gratis All in One SEO menawarkan fitur yang cukup menjanjikan untuk meningkatkan ranking website.

Hanya saja, sama seperti plugin SEO lainnya, Anda juga harus memperhatikan keyword yang dibidik. Percuma jika website yang Anda kelola memiliki plugin SEO tapi tak dimanfaatkan maksimal karena kualitas konten yang dibuat, termasuk salah satunya kesalahan memilih kata kunci.

author
Author: